Penggunaan POC NASA

Dosis untuk semua jenis tanaman antara 1-3 liter (2-6 botol) / 1000m2 / 3 – 4 bulan. Untuk anjuran dapat dicoba dosis kecil dulu (2 botol). Pemberian ideal lewat dua cara sekaligus yaitu dengan cara setengah dosis total disiramkan 1-2 hari sebelum tanam dan setengah dosis total sisanya disemprotkan 3-6 kali dengan interval waktu 10-15 hari sekali hinga setengah dosis sisa tersebut habis.
Disiramkan mempunyai tujuan selain diserap lewat akar juga untuk menghancurkan sisa pupuk kimia dalam tanah sehingga tanah menjadi gembur kembali, dan disemprotkan mempunyai tujuan agar pupuk cepat masuk ke tanaman lewat lobang stomata pada daun sehingga cepat dipergunakan tanaman.
Tetapi jika aplikasi lewat dua cara tidak memungkinkan karena beberapa sebab, pemberian dapat dilakukan lewat siraman ke tanah semua tau lewat siraman atau semprotan semua akan lebih baik jika tidak sekaligus semua dosis diberikan tetapi diberikan bertahap antara 4 -8 kali siraman/semprotan selama pertumbuhan tanaman mulai umur 7 hari setelah tanam dengan interval waktu pemberian 10-15 hari sekali.

0 Response to "Penggunaan POC NASA"